Kebiasaan konsumsi masyarakat yang mulai lebih mengarah pada
travel dan e-commerce juga
dirasakan oleh Bank Mega.
Direktur
Utama PT Bank Mega Tbk. Kostaman Thayib mengatakan, hal ini terlihat dari
portofolio kartu kredit perbankannya sejak Januari--November 2017. Pasalnya,
dua sektor ini mengalami pertumbuhan yang siginifikan.
“Pada saat
ini memang betul terjadi shift behaviour, terutama pada transaksi terkait
travel, airline, hotel dan terkait e-commerce,”
ujarnya melalui pesan singkat kepada Bisnis.com,
Selasa (19/12/2017).
Sepanjang
periode tersebut, portofolio kartu kredit yang berhubungan dengan belanja travel mengalami peningkatan 16%
dibandingkan dengan posisi yang sama tahun lalu. Sementara itu, transaksi e-commerce mengalami pertumbuhan
lebih tinggi, yakni sebesar 30%.
Dalam
catatan Bisnis.com, belum lama ini Bank Mega juga
meluncurkan Mega Travel Card. Kostaman mengungkapkan respons masyarakat cukup
baik. Sejak diluncurkan pada September 2017, sudah ada 2.000 kartu yang
disetujui.
“Tentunya
kami berharap penjualan Mega Travel Card akan lebih baik lagi kedepannya, dan
bisa memberikan keuntungan yang maksimal bagi segmen traveller,”
imbuhnya.
Keuntungan
tersebut a.l. seperti garansi nilai tukar terbaik, paling fleksibel menukarkan
Mileage Point, lebih banyak mendapatkan Mileage Point, dan keuntungan sepanjang
masa di CT Corp.
0 komentar: