Sunday 7 January 2018

Suka Fotografi? ... Ini Situs Terbaik Untuk Menjual Foto Dengan Harga Tinggi

Fotografi merupakan salah satu jenis kegiatan yang cukup digandrungi khususnya oleh anak-anak muda. Berbekal kamera kelas atas seperti DSLR atau kamera smartphone kualitas tinggi, orang sudah bisa menjadi seorang fotografer dengan hasil foto yang bagus.

Nah, pertanyaannya mau diapakan foto-foto yang bagus tersebut? Ternyata foto hasil jepretan kalian juga bisa dijual untuk mendapatkan uang. Di mana kalian bisa menjual foto-foto hasil jepretan? Nah, ini beberapa situs yang bisa kalian jadikan tempat menjual foto hasil jepretan, dengan harga yang layak.



Shutterstock merupakan situs populer yang bisa kalian jadikan pilihan utama sebagai lahan untuk mencari uang tambahan dari hasil jepretan. Situs yang sangat populer ini akan membayar kalian sebesar 30% dari harga penjualan foto yang kalian upload di situs ini.

Kemudian diunduh oleh pengguna, tentunya dengan syarat kalian memiliki hak cipta atas foto yang kalian upload tersebut dan juga bergantung pada ukuran gambar kalian. Semakin banyak pendapatan kalian selama menggunakan layanan Shutterstock ini, maka kalian juga akan mendapatkan keuntungan dari segi peningkatan pendapatan per foto yang diunduh.



Di situs Dreamstime ini kalian bisa menjual foto kalian dengan harga royalti yang relatif tinggi yaitu berkisar 25-50%. Selain itu, jika kalian menggunakan layanan kontrak khusus, kalian malah akan mendapatkan royalti yang lebih besar lagi yaitu sekitar 60%. Setelah mencari berbagai informasi di internet, saya sendiri sangat menyarankan situs yang satu ini selain Shutterstock, karena situs ini tergolong populer di kalangan para fotografer profesional.



iStockPhoto merupakan situs di mana kalian bisa menjual foto kalian dengan harga yang variatif namun masih tergolong sangat menguntungkan. Situs yang paling cocok digunakan oleh mereka yang baru pertama kali menjual foto mereka secara online ini menawarkan royalti sebesar 15% untuk setiap foto yang diunduh dan bisa meningkat hingga mencapai 45% tergantung pada popularitas foto itu sendiri. Kalian juga bisa menggunakan layanan khusus di mana royalti minimal yang kalian terima adalah sebesar 25%.

4. Alamy


Alamy merupakan situs alternatif yang bisa kalian jadikan tempat untuk menjual foto hasil jepretan kalian selain ketiga situs populer sebelumnya. Di situs ini sendiri kalian bisa menemukan lebih dari 100 juta foto yang dijual dalam berbagai kategori foto mulai dari landscape, traveling, wildlife, concepts, culture dan masih banyak lagi.

Jika kalian menjual foto hasil jepretan kalian melalui situs ini, kalian akan mendapatkan royalti sebesar 50% untuk setiap foto yang terjual. Bisa dibilang pembagian royalti di situs yang satu ini sangatlah adil.

5. SmugSmug Pro


SmugSmug Pro merupakan salah satu situs yang sangat cocok untuk kalian yang ingin mencari pendapatan yang besar dari sebuah foto yang kalian upload kemudian diunduh secara online. SmugSmug Pro ini mengharuskan kalian membayar sebesar 12.5 dolar (170 ribu rupiah) untuk biaya bulanan namun dengan mengorbankan 170 ribu rupiah kalian bisa mendapatkan royalti sebesar 85% dari setiap foto kalian yang diunduh oleh orang lain. Kalian tinggal melakukan upload foto, pasang harga dan tunggu hingga ada yang mengunduh foto kalian.

Itulah tadi 5 situs terbaik untuk menjual foto hasil jepretan kalian, semoga bermanfaat dan selamat berburu foto. Pastikan foto yang kalian upload juga merupakan foto yang bagus dan berkualitas karena situs-situs tersebut sangat selektif dalam masalah kualitas konten.

sumber: jalantikus 

SHARE THIS

Author:

Sangat tertarik mengikuti perkembangan info tentang teknologi dan sistem informasi, yang pastinya aku adalah blogger paling usil.

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete