Friday 23 March 2018

Triknya Biar Lebih Hemat Kuota Saat Tethering Dengan Temanmu

Salah satu fitur yang sangat membantu di perangkat Android adalah tethering. Dengan fitur ini, perangkat Android dapat berbagi internet atau menjadi wifi hotspot portabel bagi perangkat lain.

Cara ini tentu sangat membantu bagi sebagian orang, jika memang dalam kondisi tertentu sedang tak memiliki paket internet. Namun, bagi perangkat yang menyediakan tethering tentu akan menyebalkan jika kuota internetnya dipakai terus-menerus.

Beruntung, sebenarnya ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kemampuan agar kuota internetnya tak kebobolan saat melakukan tethering. Karena itu, di lansir dari liputan6.com simak cara mudah mengatur tethering.


Aktifkan Power Save

Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur durasi perangkat menyediakan internet. Untuk mengaksesnya, kamu pun cukup membuka pengaturan langsung di perangkat.

Pertama, buka Setting dan pilih 'Tethering & portable hotspot'. Setelah itu, pilih menu 'Portable Wi-Fi hotspot settings'. Terakhir, buka 'Power save' dan pilih durasi waktu yang diinginkan.

Sekadar informasi, tampilan ini dapat berbeda-beda tergantung dari vendor smartphone. Namun, pada dasarnya, tiap langkah pengaturan tiap perangkat sebenarnya sama.

Atur Batasan Kuota Internet



SHARE THIS

Author:

Sangat tertarik mengikuti perkembangan info tentang teknologi dan sistem informasi, yang pastinya aku adalah blogger paling usil.

0 komentar: