Sunday 3 December 2017

Home Tekno e-Business Honeywell Bikin Gedung Lebih Pintar dengan IoT


Dilansir dari KompasTeknoHoneywell ingin membuat gedung-gedung menjadi lebih pintar dengan membuat solusi berbasis internet of things(IoT). Solusi-solusi Honeywell di berbagai industri, seperti penerbangan, otomotif, dan sebagainya akan diintegrasikan untuk membuat gedung lebih pintar.

"Semua bangunan itu memiliki tujuannya, peranannya masing-masing, dengan IoT kami akan membuatnya menjadi lebih pintar lagi," kata Krishna Mikkilineni, Honeywell SVP of Engineering, Operations and IT kepada KompasTekno.

Menurut Krishna, selama lima tahun terakhir Honeywell telah mengembangkan solusi-solusi intranet of things. Kini, dengan keberadaan internet yang makin bisa diandalkan, dan lebih efektif, maka solusi intranet itu ditingkatkan menjadi solusi IoT.

"Dengan membawa intranet ke internet, bisa memberikan value, informasi jadi lebih tersedia luas, bisa dimanfaatkan untuk apa saja, termasuk rumah, gedung, hotel, pabrik, dan sebagainya," ujar Krishna.

Software-software solusi dan analitik Honeywell itu bisa dipakai untuk menjalankan kebutuhan sebuah gedung. Misal hotel bisa mengetahui kapan tamunya datang, berapa kebutuhan pemakaian listrik, air, mendeteksi kerusakan suatu alat dan memberikan peringatan dini, dan sebagainya.

Untuk mendukung langkah tersebut, Honeywell baru saja mendirikan pusat riset software di Atlanta, Georgia, AS. Pusat riset itu dibangun dengan investasi senilai 19 juta dollar AS. Nantinya, pusat riset tersebut akan dihuni oleh 730 karyawan dengan 100 posisi yang fokus mengembangkan softwaredalam jangka lima tahun ke depan.

Saat ini, Honeywell mengklaim software-software buatannya telah dipakai di lebih 150 juta rumah dan 10 juta gedung yang tersebar di seluruh dunia.

Honeywell memprediksi sekitar 60 persen pendapatannya dalam lima tahun mendatang akan berasal dari software. Karena itulah perusahaan berinvestasi besar-besaran dalam hal pengembangan, fasilitas, dan karyawan.





SHARE THIS

Author:

Sangat tertarik mengikuti perkembangan info tentang teknologi dan sistem informasi, yang pastinya aku adalah blogger paling usil.

0 komentar: